LIVE STREAMING - SIDANG KETIGA SENGKETA PERSELISIHAN HASIL PEMILU 2019

Share
Embed
  • Loading...
  • Published on:  Wednesday, June 19, 2019
  • Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah KonstitusiLIVE STREAMING - SIDANG HARI KETIGA SENGKETA PERSELISIHAN HASIL PEMILU 2019Hadapi Sidang MK Ketiga, Begini Persiapan BPN Prabowo-SandiagaJakarta, IDN Times - Menanggapi respons Tim Hukum Joko "Jokowi" Widodo-Ma’ruf Amin selaku pihak termohon dalam gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak akan menyiapkan dalil kuantitatif dan kualitatif.“Terkait perspektif dari kuasa hukum 01, kita sudah menduga sejak awal memang perspektifnya memang adalah perspektif kualitatif atau kuantitatif. Jadi mereka fokus pada mendorong pembuktian selisih jumlah antara 01 dan 02. Nah, tentu kita menggunakan perspektif yang sudah seperti temen-temen dengar, perspektif kualitatif, dalil kualitatif, juga dalil kuantitatif,” kata Dahnil di Sriwijaya, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).Dahnil mengatakan tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggunakan Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 22E, terkait dengan pemilu yang jujur dan adil sebagai dalil kualitatifnya.“Karena kita anggap pemilu ini tidak jujur dan adil. Pasti pertanyaannya, apa buktinya. Tentu nanti pada sidang ke-3 akan disampaikan bukti-bukti bahwa ada pemilu yang tidak jujur dam tidak adil. Sehingga menciptakan TSM (Terstruktur, Sistematis, Massif) itu,” kata Dahnil.Kemudian, terkait dalil kuantitatifnya, kata dia, tim hukum 02 sudah menyiapkan data dan fakta terkait dengan jumlah suara.“Kita juga akan melihat dari sisi hulu. Hulu itu kan gini, hasil itu kan hilir, ya. Hulunya yang menghasilkan hasil pemilu itu sangat menentukan. Nah, kita akan jelaskan misalnya terkait dengan DPT 'siluman', dan sebagainya. Ini akan disampaikan di sidang-sidang berikutnya,” ucap Dahnil.===================================================Baca Selengkapnya di sini: https://www.idntimes.com/news/indones...Subscribe: https://www.youtube.com/c/IDNTimes=================================================== Temukan informasi menarik lainnya di: https://idntimes.com https://www.facebook.com/idntimes/ https://instagram.com/idntimes https://twitter.com/idntimes ===================================================
Loading...

Comment

  • Rini Mandasari  1 months ago

    Ibu beti sewotttt Banget jawabnya lg ada masalah apa cie bu???? Kan udah dibayar wowo mahal..... Harusnya happy dwoooong bu 😆

  • Hanna Cakrawati  1 months ago

    Saksi no 2... Saya sulit mencerna kesaksiannya. Padahal pertanyaan hakim tidak sulit dipahami dan logis seperti pertanyaan para dospem skripsi kuuu.. Mungkin saya kmrn waktu ujian seperti ini juga situasinya. Pertanyaan kemana jawabannya dimana hhuhuhuhu maafkan saya, buuu!

  • Rini Mandasari  1 months ago

    Gubernur harus netral??? Gimana tuh sama gubernur jakarta si anis baswedddaaaann harus netral juga dwoonnnnggggggg

  • Edwin p  1 months ago

    Gubernur jg punya pilihan 🤣🤣

  • Yossie Ade  1 months ago

    Tika akmalia hehehehe.... kan pakai peribahasa kuman diseberang lautan “jelas” kelihatan gajah di pelupuk mata nggak kelihatan... :)). :))

  • Bujang Kareh  1 months ago

    Di KPPs gw sampah juga banyak buk, kenapa? Karena itu kegiatan nya lama banget.. saksi,kpps, linmas, mereka butuh makan dan snack (pasti bakal ada sampah) belum lagi warga yang ngemild nunggu giliran pasti bakal nimbul sampah lagi.. belum sampah2 dari ATK.. terus itu Amplop, yang ibu bawa itu memang SAMPAH, gak ada hubungan sama kecurangan..kenapa? Karna tiap amplop baik itu amplop suara sah, tidak sah, trs amplop C1 dll disetiap kotak diberikan cadangan guna antisipasi salah tulis atau robek.. trs ada...

  • irma rosyida  a months ago

    @sumarni giori bukan gak jelas, tp kamu yg gk baca. Semua anggota kpps pasti tau klo amplop itu memang SAMPAH

  • Tiara Febrilia  a months ago

    @sumarni giori jelas kok, anda sj yg mungkin g paham mksdnya bujang kareh

  • Nio Rega  1 months ago

    Ibu..ibu..jangan maen2 dengan sumpah lho....habis sidang udah kelar urusan pilpres...lha ini DENGAN SUMPAH BU...

  • Wahyu Zulkarnain  1 months ago

    Duitt ini tongggg ... Duittttt .... Daging mahal 🤣🤣🤣

  • Lohan  1 months ago

    Saya tidak bisa mengirangira !! Menit 22 :20Cuma gak lama jawab perkiraan 60 usia !! Cuma orang jika benar dan fakta yang ada pasti dia menyampaikannya dgn tenang santai dan tidak terbatah batah !! Beda sma yg tertekan !! Ya sekarang tidak dipungkiri bnr d acara ILC waktu itu gimana negara kita bisa maju TUHAN saja tidak mereka takuti !!!

  • fahri dho  1 months ago

    Kaya gitu dijadikan saksi..goblokGimana bisa menang sengketa

  • Pemuda insyaf  1 months ago

    Saksi itu gk harus pinter tapi harus jujur.. soal menang itu kuasa Alloh dan keputusan hakim bukan saksi.

  • cenny cenny  1 months ago

    Saya lupa saya tidak tau hahaha lucu banget si ibu 😀😀 matanya kemana mana wkwkw kaya bingung jawabnyaa😁😁 semoga saksinya memberi saksi yang benar benar jujur tanpa disuruh yah ibu bapak mba biar jadi amanah karena udah sumpah untuk bicara jujur 😊😊😊

  • Sabit Mawar  1 months ago

    Yg pengacara aja ngomongnya ati" bgt, takut salah ngomong, apa lagi saksi, yg ga pernah ikut acara persidangan, netizen mah menghujat mulu

  • Aji Wicaxs  1 months ago

    Kasian saksinya.. jadi bahan bully'an publik

  • Aji Wicaxs  1 months ago

    @The Don Yaaahh begitulah.. kalo berani bersaksi cuma modalkan berita hoax doang

  • The Don  1 months ago

    bagus biar kapok karen uda berani mau menbohonig Publik dengan memberikan keterangan atau kesaksian palsu dan di buat-buat,, jadi ya publik punya hak unutk menuntut balik dengan membully orang-orang sombong kayak mereka.